Life note | Opini | Travel

5 Alasan kenapa harus nginep di Ibis Style Bogor

April 20, 2018

Dua hari lalu, kami bertiga (saya, suami & #IniMika) nyempetin liburan singkat. Gak jauh kok, cukup di Bogor aja. Berkat voucher dari Mister Aladin yang saya dapet dari lomba foto Mamapedia, kita bisa liburan di hari kerja. Sempet lima tahun di Bogor bikin saya bingung milih hotel di daerah kota. Karena saya tahu, Bogor Kota padet dan riyuh sama aja kaya Jakarta, apalagi angkotnya..beuh MasyaAllah bikin elus-elus dada 😩 . Saya emang gak berminat ke daerah Bogor Puncak, khawatir lagi rawan longsor euy.

So saat milih Ibis Style Bogor, ya berdasarkan harga kamarnya aja. Secara dapet vouchernya 500ribu, nyari yang nambahnya gak gitu banyak dan Ibis StyleΒ  jadi pilihan. Ternyata pilihan saya gak salah, saya puas nginep semalam di sana. BahkanΒ  berniat bawa keluarga besar ke sana lagi kalo ada rejeki (Aamin).

1. Lokasi dekat dari Jakarta

Karena suami yang bawa kendaraan, liburan yang deket-deket aja jadi poin penting capek kan kelamaan di jalan, apalagi kalo bawa bayi. Rute ke Ibis Style Bogor dari Tangerang Kota cukup mudah. Keluar tol Bogor kota, belok ke kiri arah jalan Raya Sukaraja terus aja masuk ke dalam perumahan Danau Bogor Raya. Sepanjang jalan Raya Sukaraja banyak restoran yang bisa ditengok untuk makan siang dan makan malam. Pilihan tempat makan kami yaitu di Ah poong Sentul, Monarchy Bistro Pajajaran dan Kluwih Sunda Authentic.

2. Serasa bukan di Bogor Kota

Nah ini yang seru, setelah nyebrang jembatan tol ke area perumahan Danau Bogor Raya rasanya kayak masuk ke kawasan elit macam BSD. Kanan kiri jalan dipenuhi sama pepohonan rimbun, jalanan lebar dengan tekstur bata conblock lalulintas juga gak terlalu rame karena angkot gak masuk area sini.

Lewat dari pos jaga, mata bakal dimanjain sama deretan rumah mewah gak norak. Rumahnya bukan macam kayak rumah Pondok Indah pilar gede gitu. Gaya perumahaan classic minimalis dibalik pohon rimbun jadi rumah impian banget. Mata dan hati saya gak berhenti ngucap Amin biar bisa punya tempat tinggal kayak gini. Setelah puas ngeliatin rumah bagus, kami sampai ke Ibis Style hotel.

3. Fasilitas nyaman dan lengkap

Nginep di sini gak perlu terlalu sering keluar area hotel, karena banyak aktifitas seru bisa dilakuin sama keluarga. Pagi hari setelah sarapan kita bisa bersepeda keliling area perumahan, ada sekitar 6 sepeda yang bisa dipakai pengunjung hotel tanpa biaya sewa. Meskipun jalan perumahan agak nanjak, tetep seru sepedahan di sini karena pemandangannya adem banget. Kita juga bisa ijin masuk ke dalam perumahan, di salah satu cluster ada kandang burung gede yang bisa dinikmatin sambil istirahat bentar.

Capek setelah gowes, bisa dilanjutin main air di kolam renang. Kolamnya cukup luas untuk anak-anak. #IniMika untuk pertama kalinya saya beraniin main di kolam renang. Awalnya dia agak takut tapi lama kelamaan dia keliatan nyaman dan ogah udahan πŸ˜‚. Buat anak yang gak suka berenang bisa main di area Play Ground tersedia mainan dan buku juga.

Kalo ke sana pas weekend lebih banyak kegiatan bisa dilakuin ramean karena ada acara dibuat pihak hotel untuk pengunjung yang datang dengan keluarga. Jika nginep di Ibis Style kita bisa juga pake fasilitas yang ada di Novotel Bogor Β karena mereka satu grup dan bersebelahan.

4. Pemandangan keren dari jendela kamar

Setelah capek berkendara kurang lebih 1,5 jam dari Jakarta saya dibuat kagum dengan fasilitas hotel. Saat check in kamar, saya ditawari Baby Box yang merupakan fasilitas hotel karena bawa bayi. Masuk ke kamar deluxe lantai 8, area tembok dihiasin dengan ilustrasi cantik yang bikin kamar jadi instagenic. Setelah buka gorden gak berhenti saya ngucap syukur karena sejauh mata memandang banyak pohon dibalik indahnya siluet gunung Gede. Meskipun cuaca sedang mendung, tapi pemandangannya luar biasa.

5. Harga pas di kantong emak

Ini dia yang harus digaris bawahin, harganya masih masuk di budget. Dengan kisaran 500ribu perkamar dapat sarapan untuk 2 orang dewasa dan 2 orang anak-anak. Kamar ada yang 1 bed deluxe atau 2 bed, selengkapnya googling aja yak 😁

Karena kejadian nyasar ke wilayah kampung gara-gara google maps, ada beberapa hal yang jadi catatan saya kalo ke sana lagi biar gak keulang lagi.

Kalo mau wisata ke daerah Sentul, baiknya masuk tol lagi aja & jangan terlalu percaya google maps 😀.

Saya dan suami kan bukan tipe traveller yang tau jalan yah. Semua kami andalkan ke google. Selesai istirahat siang, kami rencana makan di Ah Poong dan jalan bentar di taman Ecoart park Sentul. Google maps kasih perkiraan sekitar 30 menit sampe dari Ibis Style. Semangat 45 kami ngikutin petunjuk google. Google ngasih jalan tercepat yang mana malah lewat daerah perkampungan jalan kecil. Yaolo itu jalanan serem aje, ada daerah dimana gak ada rumah penduduk terus kanan kiri pohon semak semak gede bener. Bahkan ada bangunan yg dipagerin tinggi pake kawat duri dan cctv. Hmmm curiga itu kawasan begal yekan makanya sampe segitu pengamanannya. Apalagi otw balik ke hotel malem, duile parno aje lewat daerah situ.

Ini bukan yg pertama kali dikasih rute cepet sama gmaps lewat jalan sempit. Dari situ pengalaman banget deh gak mau percayaan ama google maps, harus dikonfirmasi juga pake nanya penduduk setempat.

Kalo gak kuat dingin, better minta kamar yang smoking room aja, biar ada udara dari luar

Suami saya gak ngerokok, tapi dia gak kuat dingin. Kemarin kami minta kamar yang no smoking dan dikasih di lantai 8 dengan view yang wow. Tapi ya gitu jendela gak bisa dibuka walhasil pertukaran udara dari pendingin ruangan aja. Di lantai 8, meskipun AC gak dinyalain tapi ruangan masih terasa dingin. Bahkan masih bisa tidur pake bedcover, ditambah Bogor malam hari sering ujan, yoweslah kemulan aja dibalik selimut.

Begitu deh pengalaman berlibur di hotel kami. Kalian ada rekomendasi hotel di sekitaran Jakarta buat liburan nda? Kayaknya pengen lagi nih liburannya πŸ˜‚

Nyempetin ketemu temen waktu kuliah di Bogor. Udah pada beranak semuah 😍

1. Haiiii mbak salam kenal! Aku juga dulu kuliah di PTN Bogor kayanya setahun dibawah mbak hehe. Anw itu baby cotnya nambah charge kah? Aku baru tau ada Ibis setelah sekian tahun ga ke daerah situ hahaha. Asik juga ya bisa pake fasilitas Novotel πŸ˜€