Opini | Review | Uncategorized

Wow!Jajan bakso bisa buat investasi reksa dana!

By on October 17, 2018
Foto dari mas @gorgaleonardo

Pernah gak sih kepikiran kalo uang 10 ribu yang biasanya dapet semangkok bakso, ternyata sekarang bisa dipake investasi. Kalo mikirinnya 5 tahun lalu pasti gak kebayang, tapi nyatanya di tahun 2018 itu semua mungkin.

Suami saya penggemar berat bakso. Hampir tiap hari di jam 5 sore, pasti suami bawel pengen bakso. Kalo dihitung bisa 3 kali dalam seminggu dia makan bakso. Semangkok bakso deket rumah harganya 10 ribu dikali 3 berarti tiap minggu bisa abis Rp 30,000. Ditotal sebulan berarti buat jajan bakso bisa abis Rp 120,000. Hahaha baru kali ini saya ngitung jatah makan bakso, ternyata banyak juga yah 😩.

Itu baru itungan sebulan, gimana kalo setahun Rp 120,000 x 12 bulan = Rp 1,440,000. Walah banyak banget ini buat makan bakso aja. Bayangin kalo setiap kami pengen makan bakso, uangnya bukan dibeliin bakso tapi dialihkan investasi reksa dana. Pasti hasilnya bukan jadi lemak tapi jadi duit πŸ’°. Udah jadi mahmud gini, emang kudu pinter ngatur duit. Ngebayangin biaya pendidikan buat Mika nanti, duh ngilu rasanya. Emang harus mulai dari sekarang investasi untuk anak #DemiNanti.

Kenapa sih jajan bakso aja ngitung banget?

 

Continue Reading