Fashion Hijab | street style

Contekan Gaya Hari Raya dengan Baju Lama

June 12, 2018

Hari Raya Idul Fitri 1439 H tinggal menghitung hari. Biasanya kalo udah begini masjid mulai sepi, orang pada pindah ibadahnya ke pusat perbelanjaan. Hehehe. Ngebayangin ramenya mall ataupun Tanah Abang, saya udah lama banget ngilangin kebiasaan belanja baju baru buat Lebaran. Ugghh gak sanggup hayati. Mending selonjoran aja di rumah sambil kelonan sama bayi πŸ˜†

Terus gimana urusan baju Lebarannya?

Biarpun di rumah sama bayi, tapi inspirasi bisa dateng dari ujung jari. Maksudnya jempol aktif browsing henpon gituh. Gak sengaja ketemu artikel informatif soal gaya modesty influencer asal Swedia, Imane Asry di Portal Perempuan Indonesia. Perempuan berhijab idung mancung ini sukses bikin tampilan modest dari baju-baju konvesional, maksudnya bukan baju khusus hijabers gituh. Saya langsung klik sama selera fashionnya, karena saya juga tidak terlalu nyaman make baju hijabers yang lebar nan menjuntai. Hehe maklumlah sehari-hari naik motor, jadi agak riskan nyangkut ban kalo pake baju yang kaennya kelebaran 😁

Gara-gara artikelnya Glitzmedia, saya langsung scrolling feed Instagram nyari koleksi baju lama yang bisa dipake lagi buat Lebaran tahun ini. Eits biarpun baju lama kalo mix&match-nya bener pasti keliatan tetep kece. Berguna dong punya hobi doyan foto #Ootd, jadi tahu punya koleksi baju apa aja. Hahaha.

Nah ini dia koleksi baju lama yang bakal saya pake lagi buat Lebaran, kali aja bisa jadi contekan kamu juga [Penjelasan gambar dari kiri – kanan]

1. Black Long Dress

Saya inget banget beli baju ini di Plaza Blok M seharga 100ribu aja. Jaman muda, Blok M jadi andalan banget buat hunting koleksi baju baik untuk kerjaan atau pribadi. Pake dress ini saya berasa kayak pake abaya macam perempuan TimTeng. Dress ini panjangnya gak menjutai berlebihan, pas di mata kaki. Jadi gak khawatir kalo naik motor buat silaturahmi sana sini. Mau tampilan yang gak monoton?! Tinggal ganti kerudungnya dengan motif yang kamu suka. Karena ini warna hitam, jadi gampang buat dipadupadan dengan kerudung warna apa aja. Oia Black Long dress jadi must have item buat koleksi kamu. You never get wrong with black.

2. Tunic and Pallazo

Say bye to jeans, and hello to Pallazo. Setelah kenal sama Pallazo atau cullote Saya udah gak punya lagi koleksi jeans yang dulu dibangga-banggain. Apalagi setelah punya anak gini, rasanya begah banget pake jeans. Pallazo emang paling gampang padu padannya, mau dipake casual ataupun formal bisa juga. Padanin pallazo sama tunic kesayangan yang nyaman dipake. Tambahin aksesoris kalung dan kamu siap seharian silaturahmi keluar rumah.

3. Long Outer

Semenjak bisa nyari duit sendiri, saya jadi demen koleksi outer. Sesimpel karena dengan outer, kaos butut pun bisa jadi keliatan gaya. Kalo lagi mentok β€œGak Punya Baju” saya selalu ngelurin outer andalan. Ini bisa jadi solusi di Hari Raya, jika tiba-tiba mentok gak tahu make baju apa. Haha.

4. T-shirt & jogger pants

Biar gak dianggep β€œbajunya kok santai banget sih” sama keluarga besar, jangan pake tshirt dan celana butut yah. Pake dong Tshirt kamu yang kece dan celana karet dengan motif unik. Pakai Aksesoris kalung bisa bikin tampilan biasa jadi gak biasa. Kompakan deh sama pasangan pake baju warna putih di Hari Lebaran, biar nuansa Idul Fitri lebih terasa.

Baca jugaΒ http://weddewi.com/tutorial-turban-khas-yuna-zarai/

Meski udah lama banget berrhijab tapi saya bukan penggemar baju gamis syar’i ataupun kaftan. Pakaian casual seperti ini yang nyaman untuk saya pakai sehari-hari bahkan buat hari besar. Acara kumpul keluarga pasti rame dan juga ’riwueh’ so jangan sampe kita sendiri repot sama penampilan. Oia jangan lupa, outfit yang nyaman harus didukung sama alas kaki yang enak. Simpen dulu deh heels atau boots yang bikin kaki sakit. Sandals atau flatshoes lebih cocok dipake untuk keliling salam-salaman ke tetangga sekitar.

Semoga sedikit tercerahkan ya β€˜Mau pake apa lebaran nanti’. Kalo masih bingung juga, coba deh cari ide dibagian styling tips Glitzmedia.co (uhh favorit akuh). Semua informasi seputar perempuan lengkap ada disitu mulai dari beauty & fashion, motherhood bahkan sex & love 😘 Yang lebih seru ada bagian Cherrypick dimana kamu bisa registrasi untuk ngereview produk secara free.

 

Selamat berkumpul bersama keluarga. Mohon maaf lahir batin yah. Sharing dong baju lebaran kamu kayak gimana? Kepo deh eke. Hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *