Blog Walk | Opini | parenting

Anti panik menghadapi anak yang mulai aktif!

By on November 19, 2018

“We should prouder to be called a mom & dad than to be called any others tittle”

 

Ternyata jagain anak bayi yang sudah mulai jalan sama lelahnya dengan jagain newborn. Tanggal 3 November kemarin, Mika tepat 1 tahun dan sudah mulai jalan. Capek banget yah jagaiannya. Pantesan sering denger obrolan diantara ibu-ibu “Ntar kalo anak udah mulai jalan, badan kita pasti kurus.” Ternyata kurus karena ngejar-ngejar bocah 😅

Mika mulai aktif eksplorasi keadaan sekitar karena rasa penasaran yang tinggi. Sering banget ‘nge-gap-in’ Mika lagi main tanah di belakang rumah atau keluar pintu depan jalan ke teras. Duh tiap hari saya & suami dibikin deg-deg-an juga sama tingkah lakunya.

Tapi karena tahu bahwa kondisi ini sangat wajar, rasa khawatir berubah jadi seneng, ternyata tumbuh kembang Mika sesuai dengan anak usia 1-2 tahun. Penting banget orangtua cari tahu mengenai tahapan perkembangan anak dan juga tempramennya. Biar kita sebagai orangtua gak gampang melabeli anak dengan cap “nakal” hanya karena mereka aktif bermain 😇

Continue Reading

Opini | Review | Uncategorized

Wow!Jajan bakso bisa buat investasi reksa dana!

By on October 17, 2018
Foto dari mas @gorgaleonardo

Pernah gak sih kepikiran kalo uang 10 ribu yang biasanya dapet semangkok bakso, ternyata sekarang bisa dipake investasi. Kalo mikirinnya 5 tahun lalu pasti gak kebayang, tapi nyatanya di tahun 2018 itu semua mungkin.

Suami saya penggemar berat bakso. Hampir tiap hari di jam 5 sore, pasti suami bawel pengen bakso. Kalo dihitung bisa 3 kali dalam seminggu dia makan bakso. Semangkok bakso deket rumah harganya 10 ribu dikali 3 berarti tiap minggu bisa abis Rp 30,000. Ditotal sebulan berarti buat jajan bakso bisa abis Rp 120,000. Hahaha baru kali ini saya ngitung jatah makan bakso, ternyata banyak juga yah 😩.

Itu baru itungan sebulan, gimana kalo setahun Rp 120,000 x 12 bulan = Rp 1,440,000. Walah banyak banget ini buat makan bakso aja. Bayangin kalo setiap kami pengen makan bakso, uangnya bukan dibeliin bakso tapi dialihkan investasi reksa dana. Pasti hasilnya bukan jadi lemak tapi jadi duit 💰. Udah jadi mahmud gini, emang kudu pinter ngatur duit. Ngebayangin biaya pendidikan buat Mika nanti, duh ngilu rasanya. Emang harus mulai dari sekarang investasi untuk anak #DemiNanti.

Kenapa sih jajan bakso aja ngitung banget?

 

Continue Reading

On Duty | Opini | Uncategorized

Relaktasi, kesempatan kedua bagi ibu untuk menyusui

By on August 8, 2018
Ditemenin Mika dan bebeb ke acara Anmum #MumToMum

Gak terasa 9 bulan sudah saya berstatus menjadi seorang ibu. Gak  percaya ternyata saya bisa juga menjalaninya sampai sejauh ini. Masih inget banget pengalaman menyusui Mika pertama kali saat di rumah sakit. Saya ditemani suami dan juga orang tua, menanti nanti kapan bisa menyusui bayi mungil setelah menjalani operasi sesar 😭. Setelah 24 jam berlalu akhirnya saya bisa menyusui bayi Mika. Tentunya ASI tidak langsung banyak, tapi momen ketika Mika mau melekat ke payudara, walah rasanya luar biasa haru 🤩. Mama yang bikin saya kuat dan percaya bahwa ASI saya pasti keluar dan banyak. Untunglah ada mama nemenin saya, sehingga saya tak tergoda menggunakan sufor di hari kelahiran Mika.

Beda ceritanya dengan ibu yang kebetulan seruangan dengan saya, ia mau tidak mau menggunakan sufor karena masukan dari kerabat yang nemenin dia. Pikirannya galau karena si bayi susah menempel ke payudara dan tidak ada ASI yang keluar, begitu katanya. Akhirnya si bayi disusui dengan sufor setelah nerima masukan dari saudaranya yang tidak mengerti betapa pentingnya ASI 😕. Bukannya saya anti sufor, tapi jika masih bisa diusahakan untuk mengASIhi kenapa harus menggunakan sufor?! Ingin rasanya saya ngomel sama saudaranya, tapi apalah saya cuma orang luar yang jadi ibu baru juga sehari 😔.

Continue Reading

Fashion Hijab | street style

Contekan Gaya Hari Raya dengan Baju Lama

By on June 12, 2018

Hari Raya Idul Fitri 1439 H tinggal menghitung hari. Biasanya kalo udah begini masjid mulai sepi, orang pada pindah ibadahnya ke pusat perbelanjaan. Hehehe. Ngebayangin ramenya mall ataupun Tanah Abang, saya udah lama banget ngilangin kebiasaan belanja baju baru buat Lebaran. Ugghh gak sanggup hayati. Mending selonjoran aja di rumah sambil kelonan sama bayi 😆

Terus gimana urusan baju Lebarannya?

Biarpun di rumah sama bayi, tapi inspirasi bisa dateng dari ujung jari. Maksudnya jempol aktif browsing henpon gituh. Gak sengaja ketemu artikel informatif soal gaya modesty influencer asal Swedia, Imane Asry di Portal Perempuan Indonesia. Perempuan berhijab idung mancung ini sukses bikin tampilan modest dari baju-baju konvesional, maksudnya bukan baju khusus hijabers gituh. Saya langsung klik sama selera fashionnya, karena saya juga tidak terlalu nyaman make baju hijabers yang lebar nan menjuntai. Hehe maklumlah sehari-hari naik motor, jadi agak riskan nyangkut ban kalo pake baju yang kaennya kelebaran 😁

Continue Reading

On Duty | Opini | Review

Emang Bisa Belanja Online Barangnya Sampai dalam 3 Jam?

By on May 3, 2018

Kalo kamu ngeklik post ini karena penasaran sama judulnya, jawabannya BISA. “Gimana caranya belanja online 3 jam bisa sampe?” Caranya superdupergampang cukup belanja aja di iLotte.com 😄. Kalo denger iLotte.com pasti yang ada dipikiran kamu LotteMart dan Lotte Evenue, yes kamu nda salah kok, karena memang mereka ini kakak beradek yang diasuh bareng alias joint venture antara Salim Group dan Lotte Group.

Terus bedanya apa iLotte.com sama e-commerce lainnya?” Eeeeee tunggu dulu, iLotte.com ini beda dengan e-commerce atau marketplace lainnya. Mereka mengklaim sebagai yang pertama mengusung konsep Mall in Mall online destination. Maksudnya belanja di sini kamu akan merasakan sensasi yang sama seperti belanja di mall karena barangnya lengkap, brandnya banyak, SALE dimana mana (ini aku suka 😂) dan produk original jadi gak perlu ngerasain macet dan capeknya kalo belanja di mall langsung cukup donlod aplikasi iLotte aja. Mata kamu pasti dimanjain sama penawaran SALE yg bertebaran apalagi pengirimannya same day delivery bahkan 3 jam barang sampe setelah pembayaran kamu terkonfirmasi. Oia iLotte nampaknya bakal jadi surga buat pecinta makeup & skincare korea. Buat yang tinggal 10km dari area LotteMart pasti sangat ngebantu banget dengan service ini dengan syarat pembelanjaan tidak lebih dari 10kg.

Continue Reading