parenting | Pregnancy

Perawatan kulit bayi #IniMika

March 19, 2018

Sebelum #IniMika nongol, duile mamak ini udah rempong banget nyiapin ini itu. Biasalah sindrom baru punya bayi, semua harus dipersiapkan meskipun nantinya gak kepake karena pas bayinya udah nongol yang dipake ya itu lagi itu lagiπŸ˜†.

Ternyata keperluan bayi gak gitu banyak, emaknya aja yang udah parno duluan. Bener kata orang “Mendingan jangan beli beli dulu sebelum bayinya nongol. Nanti malah gak kepake”. Nah maka dari itu, pengen sharing perlengkapan setelah mandi dan ganti popok Mika yang biasa dipake. Mungkin bisa jadi masukan calon mami yang lagi persiapan.

Sabun mandi sleek body wash

Pertama yang saya suka adalah botolnya. Kemasan botol pump ini mudahin banget pas mandiin bayi. Karena sabun gampang dikeluarin dengan satu tangan, saat tangan yang lain megangin bayi. Pas ditekan keluar busa jadi bisa langsung kena badan tanpa harus kena air dulu. Wanginya juga enak. Karena saya suka botolnya aja, isinya bukan refill sleek lagi tapi udah produk lain πŸ˜…. Asalkan cairan sabun ditambahin air terus masukin botol, keluarnya tetep busa kok. Jadi bisa pake produk dari kadonya Mika, mayankan gak usah beli sabun.

Sleek antibacterial diapers cream

Sebelum hamil mana kenal kita sama produk bayi yekan. Jadi rada ngerti produk Sleek gara gara kerjaan dari klien. Pas hamil malah kedoktrin pake produknya ex klien karena yg saya tahu ya cuma itu πŸ˜…. Syukur produknya bagus macam diapers cream ini.

Sejak dari newborn sampe usia #iniMika 19 minggu masih setia pake ini karena terbukti ampuh gak menimbulkan ruam popok. Yang rada gak suka kemasannya kurang efisien. Dari ukuran botol 80 ml paling isinya cuma setengahnya. Kalo pas dipencet gak keluar isinya terpaksa saya gunting dan tutup sama pake plastik kiloan aja karena masih banyak cream yg nempel didinding botol. Mayankan daripada kebuang.

Zwitsal hair lotion

Produk ini gak terlalu sering dipake. Kepake pas inget ajah. Karena dapet dari kado lumayan kan harus dipake sebelum kena expired. Jujur wanginya buat saya sih B aja. Ada sedikit kandungan alkohol karena rada dingin pas ditaro tangan.

My Baby minyak telon

Sampe umur 19 minggu udah kepake 5 botol minyak telon buat #IniMika. Pas newborn ini ampuh ngeluarin angin kembung lewat kentut setelah dipijet abis mandi. Wanginya enak tapi tutup botolnya agak aneh, mesti diteken untuk mastiin ketutup kenceng.

Minyak Young Living dilute for baby

Informasi perminyakan lumayan kenceng dari temen temen para pengguna YL. Awalnya mah pendengar aja tapi karena mau punya anak mau gak mau ikutan make juga karena khasiatnya.

Kalo beli YL yang kemasan ori sealed mamak muda ini belum sanggup πŸ˜‚. Jadilah nyari tahu onlineshop yg jual kemasan dilute atau udah dicampur VCO. Lagian kalo make buat baby emang harus dilute juga, jadi beli kemasan orinya nanti ajah.

Meskipun dilute, khasiatnya juga sama kok. Ini produk dilute YL yang saya punya buat Mika:

  • Lavender
  • Myrtel
  • Gentel baby
  • Thieves

Gunanya buat apa? Intinya mah biar bayi nyaman, memperkuat daya tahan tubuh, mengobati kembung, dan jauh jauh dari batpil (lengkapnya tanya google aja yak). Lavender kepake banget pas Mika rewel newborn, jadi rada kalem. Sekarang lagi sering pake thieves dan myrtel biar gak gampang sakit.

Yang mau tahu belinya dimana tanya aja dikomen yak 😊.

 

Itulah kurang lebih perawatan bayi untuk #iniMika. Sebenernya lagi nyari produk bedak sama bodylotion untuk baby. Biar ketahuan kalo udah mandi gitu πŸ˜†. Tapi bedaknya jangan yg tabur yah khawatir kehirup. Ada rekomendasi kah?

    1. Anak kecil dimanapun juga pasti lucu yak. kecuali anak reptil, gak ada lucu lucunya. Geli…Makasih darling..

      Btw aku klik link blogmu, masih kosong yah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *